Membuat Program Sederhana Dengan Visual Basic / VB.net

EYANG KECIL BLOG

Membuat Program Sederhana Dengan 

Visual Basic / VB.net

Membuat Program Sederhana Dengan Visual Basic / VB.net

Untuk postingan saya kali ini saya akan membagikan cara membuat program sederhana pada Visual Basic. Visual Basic yang saya gunakan yaitu Visual Studio 2012 (VB.net), akan tetapi program yang kita bahas ini dapat digunakan untuk Visual Basic 2008 ataupun 2010. Untuk program kali ini yaitu program Gaji Buruh Tani (saya bingung mau bikin program apa masalahnya, jadi abaikan saja nama program). Langsung saja dilihat bentuk dari formnya di bawah ini


Tampilan Form
Tampilan Form

Untuk kodingnya sangat amat sederhana sekali. Ini untuk koding button Total(karna emang cuma ada 1 button).


Public Class Form1

    Private Sub Total_Click(sender As Object, e As EventArgs) Handles Total.Click
        TotalGaji.Text = JamKerja.Text * 50000 + TotalPanen.Text * 3000
    End Sub
End Class

Coding
Coding
Oke Program ini sudah dapat berjalan. Untuk menjalankan klik icon start atau pada menu Debug -> Start Debuging.

Sekian postingan saya kali ini bila ada salah-salah kata, saya secara pribadi minta maaf. Sampai jumpa di postingan mendatang.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan baik tanpa spam.
"Komentar anda adalah motivasi untuk blog ini" ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment